30 November 2008

Teman yang menyadarkan saya

Kedatangan teman saya ini membuat saya menjadi lebih bersemangat, karena selama ini kegiatan sehari-hari ku hanyalah bermain game online, dan terkesan tidak mempedulikan lingkungan sekitar, membuatku menjadi seperti tidak punya semangat dan mulai malas-malasan.

Beruntunglah semalam saya menjadi semangat lagi ketika temanku ini mengajakku untuk membuat usaha patungan (distributor aksessoris HP), dari segi modal seharusnya tidak masalah karena bisa patungan. Apalagi kakak temanku satu ini termasuk orang yang berhasil menjadi distributor aksessories HP di kota Bandung, jadi setidaknya kami bisa belajar dari beliau. Dan satu lagi faktor yang membuatku kami yakin untuk mencoba ini adalah pasar distribusi Bali yang tidak segencar kota-kota besar lainnya. Jadi, kelihatannya tidaklah sulit untuk masuk ke pasaran, asalkan punya kehendak untuk berusaha membagun bisnis ini. Yup, ini boleh di bilang masih merupakan peluang bisnis yang bagus.

Tetapi sepertinya harapanku tidak akan terwujud sekarang, karena temanku ini dipanggil Bos nya untuk balik ke Surabaya. (yah sudah menghabiskan banyak waktu membahas usaha patungan ini malah gak jadi) T_T mungkin belum waktunya ^^

Its OK. Yang penting saya merasa hidup lagi, dan sekarang juga saya sudah mengurus Kerja Praktek di semester ke-7 ini, karena saya berharap semester depan sudah bisa menyusun skripsi. Yes!

Dari kasus ini, membuat saya berpikir lebih luas. Biarpun saya adalah seorang mahasiswa di jurusan Teknik Komputer, tetapi tidak mesti menjadi seorang programmer, teknisi, networker, dsb. Setidaknya bila ada kesempatan bagus untuk berkarir di bidang lain, kenapa tidak dicoba? Menjadi seorang distributor juga tidak masalah, menjadi pengusaha juga tidak masalah, yang penting adalah ilmu yang anda dapatkan setelah menjalani akademik sekian tahun dapat berguna dalam membangun usaha karir dan
kehidupan sehari-hari. ^^

Tidak ada komentar: