8 Juli 2009

Karena Aku Peduli

Beberapa orang, terutama masa remaja menuju kedewasaan, sering kali karena pengaruh lingkungan, lantas mempunya pemikiran bahwa merokok, minum arak, berkata kasar/kotor, memakai narkoba, menikmati hiburan malam sebagai tanda sudah dewasa. Merasa hebat, beberapa sangat bangga dengan keadaannya yang seperti itu.

Sebenarnya pemikiran seperti itu salah, sejak kapan merokok bisa disimbolkan sebagai tanda kejantan-an seorang lelaki, sejak kapan meminum minuman arak dianggap sebagai sesuatu hal yang keren?

Bagaimana pun juga, moralitas masyarakat manusia sedang berjalan terbalik, mundur kebelakang, bukannya semakin menuju kejayaan, melainkan sedang berjalan menuju suatu kebinasaan. Hal-hal yang terwujud disekeliling kita sesungguhnya kebanyakan adalah hal-hal yang "kotor". Lantas banyak yang berpikir, Kemanakah Tuhan saat ini? Sebenarnya kita tidak boleh mencari keluar, kita selayaknya mencari kedalam diri sendiri, untuk apa dari kecil kita belajar agama, filosofi, ilmu pengetahuan, dsb?

Justru pada kondisi seperti ini, kita harus sadar akan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi. Melawan arus kemerosotan moralitas masyarakat manusia, tumbuh keatas, layaknya bunga Lotus yang menjulang keatas dari lingkungannya yang kotor.

Ciri-ciri kedewasaan seseorang sesungguhnya adalah kedewasaan seseorang dalam melihat permasalahan, melakukan keputusan dengan bijaksana, melakukan hal-hal positif untuk lingkungan sekitar, meraih prestasi pada bidangnya, dengan demikian menjadi suatu kebanggaan tersendiri dalam diri sendiri. Mengharumkan nama orang tua, yang telah membesarkan kita menjadi pribadi yang dewasa.

Sebaliknya, dengan terjerumus ke-kehidupan negatif, hanya akan membuat hancur masa depan kita sendiri, menyumbat mati jalan kehidupan, menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan yang Maha-Kuasa.

Semoga Bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar: